GOSIPIN EMAK-EMAK OMSET PULUHAN MILIAR PER BULAN

2 hari lalu aku ketemu dengan seorang ibu rumah tangga, yang kalo tiap bulan tuh, anggaran gajian untuk karyawannya 1 miliar 😱

Itu hanya untuk karyawan bagian non-produksi. Nah beliau punya garment yang totalnya ada 1.200 penjahit. Maa syaa Allah… berapa itu ya bayaran untuk penjahitnya per pekan.

Belum lagi karyawan di PT-nya yang lain. Usahanya banyaaak..

Tapi.. jujur, asli, gak keliatan banget dia miliarder. Penampilannya sederhanaaaa sekali. Tutur katanya membumi banget. Memuji aku hebat katanya, tapi aku tau itu cuma untuk menyemangatiku, padahal aku mah baru remahan berlian, sedangkan beliau bongkahan berlian.

“Sesekali pake sepatu orang lain yang lebih di bawah kita. Meskipun bisnis kita baru untung dikit, tapi bisa membayar gaji orang lain, tetap harus bahagia, karena gaji mereka itu sangat berarti untuk keluarganya.”

Kalimat itu bagaikan hujan di musim kemarau bagiku 🥰 Membesarkan hatiku yang lagi ciut saat ini.

“Jangan memulai bisnis dengan utang, dan ketika membesarkannya pun jangan pake utang. Sabar aja puterin dari keuntungannya. Kuncinya, harus ketat dalam pengelolaan keuangan bisnis. Biarin aja saya dibilang pelit. Gak beli mobil mewah, dll.”

Aaaaah idola banget Emak yang satu ini 😍 Hidup sederhana, demi gedein bisnis agar pertumbuhannya makin cepat. TANPA UTANG!!

“Tetap bisa kok memulai dari bawah hingga kini omzet 20 miliar per bulan (kondisi sepi), sedangkan saat panen Ramadhan bisa di 40 miliar.”

Akhirnya bisa keluar dari mulut beliau setelah aku pancing-pancing untuk ngeluarin angkanya. Itu baru dari 1 merk fashionnya aja. Mak Muri kan tukang kepo wakwak… Gakpapa ya kepo kebaikan kok, bukan lambe-lambean 😅 Usia merk fashionnya baru 10 tahun Mak, tapi udah segede gitu pencapaiannya. Maa syaa Allah… Dan dimulai dari ruang tamu di rumah kata suaminya.

“Kalo diamanahi bisnis sama Allah, jangan disia-siakan, gak semua orang diberi kesempatan yang sama. Jangan khianati Allah dengan jalani bisnis asal-asalan.”

Mukaku rasanya ketabok 🥺 Mau nangis tapi malu.

Bisnis itu bukan tentang apa yang kau miliki di dunia. Tapi apa yang kau kontribusikan untuk kehidupan di muka bumi dan itu yang menjadi tabungan akhiratmu.

Boleh ternyata tutup telinga atas cibiran orang “jualan mulu”, “gak ada puasnya sama dunia?”, “nyari apa lagi sih?”, “nyari duit mah gak ada abisnya”.

Mereka gak tau, kita ini lagi memperjuangkan akhirat. Yang belum tentu semua ibadah dan amalan kita diterima 😭😭😭

Mood booster banget ketemu sosok Emak seperti itu. Aku mau mengajukan live zoom bareng beliau biar banyak Mak yang ketularan energinya seperti aku 2 hari lalu.

Tapi kok aku sungkan ya, takut ditolak. Soalnya bukan tipe orang yang muncul di permukaan.

Ilmu teknis mah bisa dari mana aja. Tapi mindset beliau itu gak ada duanya. Maa syaa Allah… luar biasa. Kira-kira perlu aku wujudkan undang beliau gak nih Mak?

Ketik di komen ya.

Maaf kalo hari ini aku slowres (lagi), soalnya aku lagi semangat-semangatnya nih sampe ke ubun-ubun 😅 Udah gak sabar mau ajak rapat tim lagi, obrak abrik sistem, benahin ini itu.

Oh iya ada lagi nasehat beliau, kalo kita mau rekrut karyawan, jangan lupa berdoa “Ya Allah berikan karyawan yang terbaik untuk membantu perusahaan ini bertumbuh, jika memang dia bukan yang terbaik, beri petunjukmu.”

Bismillah.. Mak Muri siap nambah tim lagi 😍 Saling mendoakan ya Mak 😘

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: